Memulai Peluang Bisnis Jual Beli Online dari Rumah



image from mygodisone.com

Kegiatan jual beli merupakan salah satu bisnis internet yang dapat anda tekuni. Dalam memulai bisnis ini, anda dapat menjadi Dropshipper. Well, apa itu dropshiper? Bagaimana cara kerjanya? Dropshiper dikenal juga sebagai sebuah teknik dalam memasarkan barang secara online tanpa perlu melakukan stok barang. Jadi mudahnya, anda hanya menawarkan barang atau jasa milik orang lain, lalu selisih harga dari harga orang lain dan harga yang telah anda pasarkan akan menjadi keuntungan anda. Beberapa potensi keuntungan dalam bisnis jual barang online ini cukup menjanjikan misalnya seperti ini, anda memasarkan produk fashion dengan jenis umum seperti kaos distro, dari supplier (penyedia barang/kaos) memiliki harga Rp. 60.000,- kemudian anda menjualnya kembali dengan harga pasaran kaos sekitar Rp. 110.000-130.000,-. Maka keuntungan bersih anda sekitar 50-70ribu per-kaos. Bagaimana bila sehari anda menjual 5 hingga 10 kaos. Iya, cuma itu dan anda bisa melakukan peluang usaha bisnis online dari rumah ini menggunakan internet yang anda miliki. Bagaimana tertarik mencobanya?

Perbedaan Dropship dan Reseller
Kata Dropship erat kaitannya dengan Reseller. Kita sering menggunakan istilah yang sering tertukar ketika menggunakan dua kata ini. Jadi, apa perbedaan Dropship dan Reseller? Sudah dijelaskan bahwa dropship merupakan teknik penjualan tanpa mengharuskan kita untuk stok barang, berbeda dengan reseller. Reseller lebih kepada kegiatan bisnis yang dilakukan seseorang dengan bekerja sama kepada supplier maupun produsen dan melakukan stok barang sehingga proses jual beli akan menjadi lebih cepat. Saat ini banyak sekali daftar situs yang menyediakan program dropship maupun reseller contohnya seperti kiosgabag, natadistro dan beragam situs lainnya. 

Contoh Dropship
Bapak Budi sebagai Supplier (penyedia Barang) sedangkan anda sebagai Dropshipper (penjual barang pak budi)
Pak budi menyediakan list harga serta foto barang yang akan di pasarkan, misalkan barang itu adalah sebuah sepatu ternama seperti Nike dengan harga jual supplier semisal Rp. 165.000,-. Kemudian anda memasarkan produk tersebut via online dengan harga bekisar Rp. 250.000 – 350.000,- untuk sepasang sepatu. Tidak lama kemudian setelah memasarkan produk pak budi tersebut, anda sebagai dropshiper mendapatkan calon pembeli yang tertarik dengan barang yang di pasarkan.
Biasanya calon pembeli akan menanyakan harga barang untuk nett (harga mati), varian warna, ukuran yang tersedia dll. Disini anda harus secara cerdik memahami barang pak budi tersebut, seolah – olah barang milik anda sendiri. Lanjut, setelah tanya jawab selesai maka yang perlu diminta adalah Alamat rumah calon pembeli, No telepon, atas nama dan size atau ukuran barang yang di inginkan pembeli.

image from allinpackaging.fi
Kemudian setelah mendapatkan data diri dan alamat silahkan anda simpan dan kirimkan kembali kepada pak budi sebagai reseller, pak budi sendiri akan memproses barang yang di minta dengan syarat setelah pembayaran dilakukan. Nah disini lah yang terpenting, silahkan minta pembayaran kepada calon pembeli barang tersebut dan dikirimkan ke rekening anda, misalkan calon pembeli barang mentransfer uang senilai 300.000,- untuk sepatu dan 20.000,- untuk ongkos kirim. Total Rp. 320.000,- masuk ke rekening anda, yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah meneruskan dana kepada Pak Budi selaku penyedia barang. Seperti harga yang di patok pak budi, anda tinggal mengirimkan jumlah transfer uang senilai Rp. 165.000,- dan ongkos kirim Rp. 20.000,- jadi total nya Rp. 185.000,-. Pemasukan ke rekening anda Rp. 320.000,- dan total pengeluaran Rp. 185.000,-. Sisa di rekening anda menjadi Rp.  135.000,- yap betul, itulah profit yang anda dapatkan dari menjual barang pak Budi.
Jadi intisari dari dropship sendiri adalah anda menjadi seorang makelar, namun secara halus dan cukup berpotensi tentunya. Bayangkan saja jika anda dapat menjual barang pak budi tersebut sehari 7-10 ? keuntungan yang anda dapatkan cukup menarik bukan? yang perlu di ketahui anda tidak hanya dapat menjual milik pak budi, anda juga dapat menjualkan barang – barang supplier lainnya yang menyediakan dropshipping pada penjualannya.
Sudah siap memulai bisnis? Baiklah semoga dapat memberikan anda gambaran sekaligus potensi bisnis online tanpa modal. Daripada bermain game online mending di pake usaha di internet untuk menambah penghasilan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment